Kecamatan Lalan Muba Terang Benderang Dapat Bantuan 1.200 Lampu Panel Tenaga Surya

Kecamatan Lalan Muba Terang Benderang Dapat Bantuan 1.200 Lampu Panel
30-Sep-2020 | sorotnuswantoro indonesia

Setelah berhasil mengoperasikan aliran tegangan listrik (Energize) dari PT DSSP PLTU Sumsel 5 yang siap mensuplai aliran listrik di seluruh Kecamatan Bayung Lencir.
Kali ini Bupati Muba Dodi Reza Alex kembali menggencarkan penerangan di Kecamatan Lalan salah satunya dengan melakukan Groundbreaking penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS), di Kantor Camat Lalan, Selasa (29/9/2020).

“Lalan ini tidak seperi dahulu lagi. Dahulu jalan di Lalan ini rusak sekarang bisa dilalui dengan mulus. Termasuk dengan penerangan yang terus kita instensifkan. Dua tahun lalu saya janji listrik PLN masuk 24 jam, sekarang sudah bisa dinikmati,”kata Bupati Muba, Dodi Reza Alex.

Dodi mengatakan banyak perkebunan sawit di Kabupaten Muba, sehingga bisa memanfaatkan energi terbarukan dari bio masa yang ada. Salah satunya untuk penerangan di Kecamatan Lalan.
“Dan hari ini kita dapat bantuan 1.200 lampu tenaga surya dan akan tambah setelah ini sebanyak 5000 unit, kita akan bangun terus agar warga kecamatan Lalan tidak seperti anak tiri karena Lalan ini sudah seperti kampung halaman saya. Apa yang mendesak akan kita bangun, pembagunan di Muba bukan hanya di Lalan semuanya akan kita tuntaskan,”ungkapnya.

Direktur Muba Elektrik Power (MEP) Augie Bunyamin menyebutkan bantuan tenaga surya merupakan bantuan dari Pemerintah pusat tersebut bagian dari mendukung program Bupati Muba untuk mewujudkan Muba terang benderang. "Dengan bantuan lampu jalan ini nantinya warga Lalan tidak was was lagi kalau keluar malam hari," ucapnya.

Owner indonesia terang adalah PT.Imza Rizky Jaya dan Pelaksananya adalah CV Sapa Koja dan Rekan rekanya, pelaksanaan Pekerjaan di Sumatra selatan

Ketua harian LIN Sumsel dan Ketua DPC LIN Kabupaten Muba Mengawal dan Menyaksikan Program Sosial dari Nawacita Presiden RI Untuk Kabupaten Muba Sumsel

Tags