Kip Jagoan Nasdem Untuk Cawapres Mendampingi Anies

Kip Jagoan Nasdem Untuk Cawapres Mendampingi Anies
25-May-2023 | sorotnuswantoro Nasional

Desas-desus yang sudah lama terdengar di masyarakat mengenai kandidat cawapres yang bakal mendampingi Anies akhirnya terjawab, Mohamad Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS disela-sela peresmian pembangunan gedung Universitas Paramadina mengatakan, "Ya mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher kemudian dari NasDem menyodorkan Ibu Khofifah (Khofifah Indar Parawansa/KIP), Iya kan tadi yang ada di meja koalisi," Selasa (23/5/2023).

Selain ketiga tokoh diatas, masih ada dua tokoh yang masih di sembunyikan identitasnya, Sohibul hanya mengasih clue kalau kedua tokoh tersebut berada di luar Koalisi Perubahan.

Senada dengan apa yang disampaikan Sohibul, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari, tak membantah telah menyerahkan usulan Cawapres kepada Anies, dan karena itu ia menyerahkan kewenangan untuk memilih kepada Capres Koalisi Perubahan itu.

"Kita juga sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya Pak Anies yang akan umumkan," ujar pria yang akrab disapa Tobas itu.

Tobas melanjutkan, Cawapres Anies juga harus bisa bekerja sama menjalankan roda pemerintahan dan bisa diterima oleh semua kalangan, tidak hanya satu kelompok tertentu.

"Harus bisa saling mengisi satu sama lain, tidak hanya bergantung pada satu orang, tetapi juga bisa berbagi peran dan tentunya dapat diterima oleh berbagai pihak juga," kata Tobas di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Rabu (24/05/23)

Tags