Sebanyak 64 Kepala Desa Terpilih Resmi Dilantik Bupati Lebak

Sebanyak 64 Kepala Desa Terpilih Resmi Dilantik Bupati Lebak
30-Nov-2022 | sorotnuswantoro LEBAK

Lebak,- Sebanyak 64 Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 resmi dilantik oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Rabu, (30/11/2022) di Pendopo Bupati Lebak.

Bupati Lebak mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa terpilih yang telah dilantik hari ini, ia berpesan agar para Kepala Desa segera menyusun dan menetapkan dokumen rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama enam tahun kedepan yakni periode 2023-2029 sebagai implementasi dari visi dan misi dalam pencalonan sebagai Kepala Desa yang wajib ditetapkan paling lambat tiga bulan setelah pelantikan, sehingga peran kerja nyata Kepala Desa baru dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh seluruh masyarakatnya dalam bentuk Pemerintahan Desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan kewenangan yang dimiliki Desa berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Perlu saya ingatkan kembali kepada para Kepala Desa baru agar selalu mematuhi semua aturan-aturan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan jangan pernah mencoba melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan mekanisme, prosedur, dan peraturan perundang-undangan sehingga hal tersebut akan merugikan diri sendiri dan akan berpengaruh pada tatanan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan" Tegas Iti.

Selain itu, Agus Ruhyat Kepala Desa Kolelet Wetan Kecamatan Rangkasbitung dalam wawancaranya mengatakan sesuai dengan arahan dan motivasi Bupati, dirinya akan segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan rencana kerja untuk persiapan pembangunan Desa Kolelet Wetan di 6 tahun kedepan.

"Insya Allah dari berbagai macam sektor khususnya dibidang agama saya berusaha keras untuk memperjuangkan dan berjalan senormal mungkin kegiatan pengajian desa, pengajian masyarakat di masing-masing kampung, selanjutnya mungkin dari kemajuan masing-masing sektor kegiatan fisik, sosial, bahkan budaya seninya Insya Allah saya sekuat tenaga ingin menumbuhkan didesa kolelet wetan dengan jerih payah saya nanti" Ungkap Agus.

Agus menambahkan, kedepan ia berharap Desa Kolelet Wetan memiliki kemajuan dan perubahan lebih baik selama ia menjabat. (Red)

Tags