Pembangunan Jalan Baru Akses Menuju Pertaninan Watu Candi Watukumpul Gang Umbrus Pemalang .

Pembangunan Jalan Baru  Akses Menuju Pertaninan Watu  Candi  Watukumpu
29-Nov-2022 | sorotnuswantoro Pemalang

Pemalang - Kemandirian atas para dermawan-dermawan yang memberikan tanahnya untuk bikin jalan baru demi kebaikan bersama dalam hidup bermasyarakat.

Dilaksanakan pembangunan jalan baru mulai pada tahun 2021 samapi 2022, warga masyarakat bergotong royong membangun jalan dengan sistem swadaya di Desa Watukumpul, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang pada hari senin tanggal 28 november 2022.

Kemandirian atas para dermawan-dermawan yang memberikan tanahnya untuk bikin jalan baru demi kebaikan bersama dalam hidup bermasyarakat.

Terletak di pegunungan dan dulunya hanya jalan setapak sehingga sulit di lalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pembangunan jalan tersebut di fokuskan pada penataan batu belah agar jalan mudah dilewati warga masyarakat sekitar.

Sementara Sidik Nugroho selaku kepala desa watu kumpul menjelaskan pembangunan jalan baru ini jalan tembus antara dusun watukumpul timur dengan watu candi yang di namakan jalan umbrus, jalan tersebut di gunakaan anggaran dari dana desa dan swadaya masyarakat

Masih kata Sidik dengan harapan harapanya, masyarakat tetep melaksanakan gotong royong swadaya setiap hari jumat biar bisa cepet terealisasi jalan pertanian ini, supaya menambah perekonomian masyarakat watukumpul watu candi.

Selain itu Ali salah satu warga dengan harapnya jalan baru tersebut bertujuan supaya dapat meningkatkan perekonomian watu candi Watukumpul.

( Rodi AS )

Tags