Kecamatan Bayah Jadi Tuan Rumah Festival Lebak Selatan

Kecamatan Bayah Jadi Tuan Rumah Festival Lebak Selatan
28-Nov-2022 | sorotnuswantoro LEBAK

Lebak,- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke-194 Kecamatan Bayah beserta seluruh stakeholder menggelar Festival Lebak Selatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Lapangan Merdeka Bayah, Minggu (27/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengatakan Festival Lebak Selatan ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan pasca Pandemi Covid-19, dengan terlaksananya Festival Lebak Selatan 2022, diharapan destinasi di wilayah Lebak Selatan akan lebih bangkit dan semakin menjadi primadona bagi tujuan wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebak, dan destinasi wisata lainnya tidak hanya dikenal di tingkat Nasional tapi juga ditingkat Internasional, serta memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

"Pada kesempatan ini pula kami mengharapkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Lebak untuk menjadi pejuang pariwisata di Lebak, dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lebak, baik pada tataran daerah, nasional bahkan internasional, mari kita satukan tekad dan langkah bersama untuk membangun dan membangkitkan Kabupaten Lebak menjadi wisata unggulan nasional dengan pemanfaatan potensi keunikan adat dan budaya, situs sejarah serta panorama alam yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Lebak" Ujar Bupati.

Senada dengan Bupati Lebak, Khaerudin selaku Camat Bayah juga mengatakan Festival tersebut merupakan upaya dari seluruh daerah di Lebak Selatan bahwa Lebak siap bangkit dan kembali pulih pasca pandemi.

"Melalui Festival Lebak Selatan pada hari ini, mudah-mudahan kita seluruh warga masyarakat Kecamatan yang ada di wilayah Lebak Selatan betul-betul menunjukan bahwa kita siap bangkit untuk kita sendiri dan orang lain" Ucap Khaerudin.

Khaerudin juga berharap Festival ini dapat menjadi event tahunan dan dilaksanakan diberbagai daerah di Lebak Selatan. (Red)

Tags