Plt Bupati Pemalang Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Di Desa Kalirandi

Plt  Bupati Pemalang Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Di Desa Kalirandi
27-Nov-2022 | sorotnuswantoro Pemalang

Pemalang- Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T bersama Pendamping setianya Ny,Mansur Hidayat menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN) ke 77, di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Sabtu (26/12/2022) malam.

Rangkaian acara Pagelaran Wayang Kulit bersama (Ir. Ki Dalang Budi alias Casmudi) dari Pemalang, dalam rangka memperingati HPN ke 77, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Tabiin bersama Jajaran Muspika Petarukan, dan seluruh Jajaran perangkat Desa Kalirandu berjalan lancar.

Diacara tersebut turut hadir Jajaran Muspika Petarukan, "diantaranya Camat Andri Adi, Kapolsek Agus Soleh, Danramil 03 Suwaryo serta tamu undangan Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk mencairkan suasana rupanya Camat Andre naik panggung untuk memberikan beberapa sambutan sekaligus menyumbangkan suara indahnya melantunkan sebuah lagu hingga suasana malam itu makin pecah.

Selain itu ada pesan Camat yang perlu diterjemahi kita bersama. Karena seni budaya lokal sangat melekat pada Kultur kehidupan di masing-masing daerah. Dengan Kultur budaya yang berbeda-beda. Dari seni budaya sebelumnya yang dimilik nenek moyang terdahulu, sehingga kita punya kewajiban penerus Nguri-uri budaya lokal yang ada.

Dikesempatan itu Camat Andri berpesan,

kepada masyarakat bagi yang memiliki kelebihan/bakat di bidang pewayangan, selain agar di tingkatkan juga berusaha untuk meregenerasi penerus Uri-Uri Seni budaya lokal yang ada, sehingga seni pewayangan ini bisa bertahan tidak sampai punah, harapnya. (Rodi AS )

Tags