Pejuang Tidak Mengenal Lelah Relawan Bumi Sehat Banjarnegara Dan Pedagang Pecel

02-Oct-2022 | sorotnuswantoro Cilacap

Pejuang itu tekadang tidak mengenal lelah dan tidak mengenal waktu, tenaga, pikiran dan harta itu semua untuk kepentingan berjuang untuk kemanusiaan.

Seperti Relawan Bumi Sehat Banjarnegara yang selalu siap siaga dalam membantu orang yang membutuhkan ketika sakit mau berobat

Pada hari Jum'at( 01/19/2022 )Relawan Bumi Sehat mendapat ujian yang luar biasa, mulai berangkat antar pasen Remnya blong, malamnya jam 03.00 mobil murah mogok di tanjakan, Alhamdulillah bisa di perbaiki tidak selang lama habis Jum'atan banya pecah komplit rasanya, tetapi tetap sabar dan tabah mana sendirian lagi.

Lain halnya denga Suwiyem pedagang pecel yang setiap hari keliling menjajakan dagangannya dari pagi sampai Sorai, dari Sidareja hingga ke Pangandaran, Kalipucang, Banjarsari dan sekitarnya.

Pedagang pecel Suwiyem di karuniai sepuluh anak, tapi hanya tujuh yang masih hidup, Alhamdulillah semuanya sekolah tamat SMA, sekarang tinggal 4 yang belum berkeluarga yang 3 sudah rumah tangga.

Suami saya penggayuh becak yang mangkal di depan agen DAMRI depan kantor POS Sidareja, untuk sekarang pendapatnya menurun kadang cuman Rp 10.000,- ini yang menjadikan saya harus bekerja keras untuk menghidupi anak-anak.

Saya jualan semenjak tahun 1991 sampai sekarang namu semenjak Corona penghasilan berkurang di tambah dengan kenaikan BBM seakan kehidupan dalam ekonomi semakin terpuruk," Pungkasnya

Tags