Bupati Lantik 51 Pejabat Layanan Publik Diminta Lebih Optimal

Bupati Lantik 51 Pejabat Layanan Publik Diminta Lebih Optimal
13-Aug-2022 | sorotnuswantoro Wonosobo

Pelantikan 51 Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo menjadi bagian penting dalam mewujudkan kinerja yang proporsional dan pelayanan publik yang optimal, sekaligus mampu meningkatkan kapasitas kelembagaan menuju good governance, tutur Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dalam sambutannya saat acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi Pemkab Wonosobo Jumat, (12/08/2022) di Pendopo Selatan.

Tegas Afif, pelantikan pejabat sebagai bagian dari pola pembinaan karir pegawai dan menjamin akuntabilitas jabatan sesuai dengan jenjang jabatannya masing-masing.

“Saya harap setiap Pejabat Pimpinan Tinggi dapat menjamin akuntabilitas jabatan, sesuai dengan jenjang jabatannya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, menurut bupati, dukungan birokrasi yang segar, responsif, dan adaptif, penting dalam menjamin pelaksanaan pembangunan daerah. Untuk itu, semua pejabat di lingkungan Pemkab Wonosobo dituntut mampu menciptakan terobosan dan inovasi kerja dalam upaya peningkatan layanan publik.

Terkait serapan anggaran per Juli 2022 baru mencapai 39,31%, Afif meminta, para pejabat baru untuk segera melakukan akselerasi dalam upaya percepatan capaian kinerja dan serapan anggaran. Melalui perumuskan strategi yang implementatif disesuaikan sumber daya dan regulasi yang ada.

Selain itu, diharapkan semua pejabat di lingkungan Pemkab Wonosobo untuk saling mendukung, memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas, dan fungsi secara lebih baik.

“Saya mohon, semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk saling mendukung, memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas, dan fungsi dengan baik untuk Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera,” tandasnya.

Tags