Beri Semangat Dan Motifasi Anak anak Di Papuasatgas Pamtas Yonif 711 rks

Beri Semangat Dan Motifasi Anak anak Di Papuasatgas Pamtas Yonif 711 r
13-Aug-2022 | sorotnuswantoro Papua

Jayapura - Memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak, merupakan hal yang sangat penting, untuk mendorong lebih giat dalam meraih cita-cita yang mereka impikan.

Untuk itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Muara Tami terus berupaya berkontribusi memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah dasar di Papua. Dengan cara memberikan bantuan tas dan buku tulis kepada siswa-siswi SD Skouw Sae, di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Kamis (11/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan kegiatan pemberian tas sekolah dan buku tulis kepada siswa-siswi SD Skouw Sae ini sebagai wujud nyata kehadiran Satgas Pamtas di perbatasan RI di Papua. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar anak anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) khususnya di Kampung Skouw Sae," ucapnya.

“Selain itu, tujuan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membagikan tas dan buku kepada Anak-anak di Sekolah Dasar Negeri Skouw Sae di karenakan sebagian kecil Anak-anak masih belum memiliki tas sekolah untuk digunakan pergi ke sekolah, '' terang Richi Wahyu Prakoso.

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Wadanpos Sertu Faisal Selaku Wadanpos Pos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dilakukannya bersama 10 orang anggotanya.

Di tempat pembagian tas, Sertu Faisal menyampaikan sebagai TNI tentu bergembira mendapat respon dan senyum anak-anak SD Skouw Sae yang menyambut baik kehadirannya. Apalagi ada pemberian buku dan Tas Sekolah.

"Kami berharap dengan adanya pemberian tas sekolah dan buku tulis ini dapat memberikan semangat dan motivasi yang kuat bagi adik-adik untuk giat belajar dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG ,” ucap Sertu Faisal.

Sementara itu, Bapak Kodim (47) selaku kepala sekolah SD Negeri Skouw Sae mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel TNI anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak anak didiknya.

“Saya mengharapkan dengan pembagian Tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak anak tersebut,” jelas Bapak Kodim.

Selain itu Anak-anak SD mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks atas pemberian Tas dan alat tulis.

"Terima kasih abang-abang tentara telah membagikan buku dan tas, lain waktu abang-abang tentara main kesini lagi ya, '' ungkap Anak-anak secara bersama-sama dengan penuh gembira.By Rodi Ajat Subekti

Tags