Yayasan Carang Seket Nusantara Berikan Santunan Bagi Anak Yatim Dan Perlengkapan Sekolah

Yayasan Carang Seket Nusantara Berikan Santunan Bagi Anak Yatim Dan Pe
12-Aug-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Yayasan Carang Seket Nusantara pada bulan Muharram ini berikam santunan bagi anak yatim piatu.

Santunan kali ini yak hanya berikan santunan berupa uang saja, melainkan berikan perlengkapan sekolah bagi anak yatim piatu.

Berlangsung pada Jumat 12 Agustus 2022, Berlokasi di Desa Berta, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Yayasan Carang Seket Nusantara memberikan santunan uang kepada anak yatim piatu sekaligus berikan perlengkapan sekolah bagi mereka.

Ketua Yayasan Carang Seket Nusantara, Suratno SPd menjelaskan, ada sekitar 80 anak yatim piatu yang secara rutin menjadi sasaran pemberian santunan.

"Anak yatim piatu ini rutin, ada 80 anak, tersebar di Banjarnegara, khususnya sekitat kantor Yayasan," jelasnyaLebih jauh Suratno menambahkan, santunan anak yatim kali ini, pihaknya menambahkan perlengkapan alat sekolah bagi anak yatim piatu yang masing mengenyam pendidikan, melihat adanya momen ajaran baru bagi anak sekolah.

"Dalam rezeki yang kita dapat, ada hak mereka juga, menyalurkan harta kekayaan di jalan Allah SWT, wajib hukumnya, kali ini tak cuma uang kita juga berikan perlengkapan sekolah juga," terangnya.

Diketahui santunan anak yatim piatu ini bersumber dari donatur, baik dari pengurus dan anggota Yayasan, maupun dari pihak dermawan lainya.

Salah satu donatur tetap, Nur Hidayat asal Wonosobo menuturkan, santunan anak yatim piatu ini sudah secara rutin dilakukan selama 3 tahun terakhir ini melalui Yayasan Carang Seket Nusantara.

"Semoga santunan yang diberikan melalui Yayasan Carang Seket ini bermanfaat bagi penerimanya," pungkasnya.

Ia juga berharap, kedepan banyak donatur yang berkenan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim, yang bisa disalurkan melalui rekening Yayasan Carang Seket Nusantara dengan nomer 3106102600 Bank Jateng.( Krisdianto)

Tags