Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam Warga Pengungsen Desa Sirau Bersholawat

Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam  Warga Pengungsen Desa Sirau
08-Aug-2022 | sorotnuswantoro Purbalingga

Warga Dusun Pengungsen Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol, dalam memeriahkan datangnya tahun baru Islam 1444 H, gelar Sholawat bersama pada hari Minggu (07/08/2022), acara tersebut sengaja di gelar di perempatan jalan raya Pengubgsen.

Acara Pengungsen bersholawat itu biasa di gelar setiap tahun baru Islam dan warga masyarakat pun sangat khusu dalam bersholawat, mengharap ridlo Allah

Pimpinan Majlis Dzikir AL-Ghofar Pengungsen Kyai Abdul Ghofur menuturkan dalam merayakan tahun baru Islam 1444 H, pada tahun ini memang sangat meriah karena dua beberapa tahun yang lalu kita laksanakan sesederhana mungkin, karena pandenmi covid 19.

Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa melaksanakan dengan terbuka dan warga masyarakatpun merasa gembira, jamaah yang menghadiri juga ada yang dari luar desa sirau, mereka berbondong ikut bersholawat mengarap ridlo Allah SWT. Dalam acara memeriahkan tahun baru kami adakan santunan pada anak-anak yatim-piatu, juga selamatat syukuran atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan adanya berdzikir, bersholawat kita bisa di berikan berkahnta yang berlipat ganda, dan diberi keselamata di jauhkanlan dari marabahaya, atau musibah.

Harapan kami dengan di gelarnya acara Pengungsen bersholawat bersama Habib Abdul Kadir Bin Zein Al Ba'bud dari Tunjungmuli, bisa membawa perubahan Akhlakul kharimah menuji selamat dunia akherat,"pungkasnya.Kepala Desa Sirau Dirun menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Sirau khususnya Dusun Pengungsen yang sudah berjuang untuk memeriahkan tahun baru Islam pada malam hari ini, semua sudah mengorbankan baik tenaga, pikiran dan hartanya itu semua untuk ke jayaan Islam.

Maka dari itu jangan disia-siakan perjuangan, pengorbanan yang begitu besar, bagai mana agar tidak sia-sia pengorbananya? Yaitu hasil dari pengajian dan tausyahnya dari Kyai di jalankan.

Mari kita bersama-sama meningkatkan ke Imanan kita, yang tadinya tadak mau berjamaah kita berjamaah, yang tadinya tidak mau kumpul ngaji jadi mau ngaji itu namanya berhasil dalam pengorbanan tidak sia-sia," Ucapnya (Toni)

Tags