Peringatan Tahun Baru Islam Dan Santunan Anak Yatim&piatu Di Ponpes Salam Suwardi

Peringatan Tahun Baru Islam Dan Santunan Anak Yatim&piatu Di Ponpes Sa
08-Aug-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Pondok Pesantren Salam Suwardi Gelar pengajian Memperingati tahun baru Islam dan santunan anak Yati dan piatu pada hari Minggu (07/08/2022).

Jamaah yang hadir berkisar lima ratus jama 'ah dari beberapa daerah dari Kabupaten Purbalingga dan Pemalang juga di hadiri Dewan Pimpinan Rakyat Banjarnegara dari Fraksi PKS.

Acara santunan di meriahkan Simtud Dhuror asuhan Kyai Achmad Suja'a, hingga jama'ah merasa terhibur dengan alunan-alunan sholawat yang merdu.

Pengasuhan Pondok Pesantren Salam Suwardi menuturkan bahwa acara santunan ini sudah menjadi rutinan setiap tahun, namu dua tahun yang lalu saya

adakan secara sederhana karena adanya pandemi covid 19.

Alhamdulillah untuk tahun ini saya adakan Tablig Akbar dan Alhamdulillah jama'ah ya juga sampai lima ratusan jama'ah yang hadir dari berbagai daerah, ini merupakan suatu penghormatan dan saya merasa bangga dengan banyaknya jama'ah untuk berdoa buat agama dan bangsa.

Harapan saya dengan di gelar pengajian peringatan dan santunan buat anak yatim-piatu, agar supaya menjadi motivasi kepada jama'ah untuk bersedekah buat anak yatim, karena dengan doanya anak-anak yatim dan piatu kita akan mendapatkan berkahnya yang luar biasa.

Rencana kedepan semoga bayak yang menjadi donatu untuk anak-anak yatim-piatu hingga bisa menjadikan anak-anak yatim-piatu menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah," pungkasnya.

Kyai Ali Ridlo dalam tausiahnya mengajak kepada jama'ah agar supaya banyak-banyak sodakoh apa lagi di bulan Muharram itu sangat banyaknya berkahnya dan bisa untuk menolak bala.

Barang siapa dengan ikhlas menyantuni anak yatim-piatu Allah akan memberikan berkah yang berlipat ganda dan bisa menyelamatkan dunia akherat,"ucapnya.

Sambutan Kepala Desa Danakerta yang diwakili oleh perangkat Desa Muhammad Ridwan, menyampaikan banyak terimakasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salam Suwardi yang sudah berjuang mengembangkan agama Islam juga sudah banyak mengorbankan baik tenaga, pikiran dan hartanya buat perjuangan agama Islam.

DPRD Banjarnegara Dari Fraksi PKS Wasis Meberikan Santunan Pada Anak Yatim-piatu

Dengan adanya perjuangan beliau khususnya Dusun Domas generasi mudanya bisa bareng membangun desanya juga bisa menimba ilmu di pondok pesantren tersebut dengan gratis.

Maka dari itu mari kita duku bersama agar pondok pesantren Salam Suwardi ini lebih maju," Tutupnya. (Eny)

Tags