Dandim Kebumen Hadiri Acara Peresmian Jalan Lokidang Banjarnegara Dan Ngopi Bareng Bupati Kebumen

Dandim Kebumen Hadiri Acara Peresmian Jalan Lokidang Banjarnegara Dan
06-Aug-2022 | sorotnuswantoro Kebumen

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Acara Peresmian Jalan Jatim Aktual, Kebumen – Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., menghadiri acara Peresmian jalan Lokidang – Banjarnegara dan Ngopi bersama Bupati Kebumen selaku penanggung jawab Haryono Wahyudi ST, MT. (Kepala DPUPR Kabupaten Kebumen) bertempat di Desa Giritirto (Ruas jalan Lokidang – Banjarnegara, Kecamatan Karanggayam Kebumen. Jum’at (05/08/22)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH., Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.IP., Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin S.I.K.,S.H. M.H., Kepala Kejari Kebumen Drs Fajar Sukristyawan SH. M.M., pimpinan OPD Kabupaten Kebumen, Kepala DPUPR Kabupaten Kebumen Haryono Wahyudi S.T, MT., serta Forkopimcam Karanggayam dan sejumlah warga sekitar.

Dalam Sambutannya Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH., menyampaikan bahwa Jalan Lokidang sampai dengan Banjarnegara sepanjang 4.200 meter yang sebelumnya dalam kondisi rusak berat, telah rampung dikerjakan secara bertahap, yakni tahun 2018 sepanjang 2.184 meter, dan berlanjut pada tahun 2022 sepanjang 2.016 meter, “tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan Bupati bahwa peningkatan ruas jalan ini bisa selesai kurang dari enam bulan dari masa kontrak yang direncanakan sejak tanggal 9 Mei 2022 hingga 4 Nopember 2022 dengan Nilai Kontrak Pekerjaan sebesar Rp.6.907.602.000,00 (enam miliar sembilan ratus tujuh juta enam ratus dua ribu rupiah).

Kalau konektivitas makin lancar dan terhubung, maka yang akan kita lihat ke depan, pergerakan orang, pergerakan barang, akan lebih cepat sehingga biaya akan lebih efisien, pertumbuhan ekonomi akan saling terhubung dari titik satu ke titik yang lain sehingga perekonomian akan bergerak lebih cepat.

“Pemerintah Kabupaten Kebumen saat ini terus berupaya melaksanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur agar menciptakan pembangunan yang berkeadilan dan merata,” terangnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., mengungkapkan bahwa majunya suatu daerah ditandai dengan majunya pembangunan infrastruktur yang ada, termasuk juga keterbukaan akses melalui pembangunan jalan, sesuai dengan visi Kabupaten Kebumen yang Sejahtera Mandiri Berakhlak Bersama Rakyat (SEMARAK), “pungkasnya.

Tags