Kaligondang Beri Pelatihan Linmas Desa Selakambang

Kaligondang Beri Pelatihan Linmas Desa Selakambang
05-Aug-2022 | sorotnuswantoro Purbalingga

Polsek Kaligondang memberikan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Selakambang. Pelatihan dilaksanakan di komplek Balai Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Dalam pelatihan yang digelar, diberikan sejumlah materi untuk menambah keterampilan Linmas. Selain dari Polsek Kaligondang, paleatiahn juga diberikan dari personel Koramil Kaligondang.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino S.H.,M.M mengungkapkan bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas diadakan pelatihan. Kali ini diberikan bagi Linmas Inti Desa Selakambang.

"Dalam pelatihan diberikan materi dari personel Polsek Kaligondang dan Koramil Kaligondang. Tujuannya menambah kemampuan dan keterampilan Linmas," jelasnya, Jumat (5/8/2022).Disampaikan bahwa pelatihan akan dilaksanakan selama empat hari. Sedangkan materi yang diberikan diantaranya tentang tugas Linmas, Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengaturan lalu lintas dan penanganan bencana alam.

"Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan Linmas dapat mendukung kamtibmas di wilayah desa membantu tugas kepolisian," ucapnya.

Kapolsek menambahkan pelatihan Linmas ini tidak hanya dilakukan di satu desa saja. Namun akan dilakukan pelatihan di desa lain wilayah Kecamatan Kaligondang, secara bertahap.(Toni)

Tags