Sambut Hari Kemerdekaan Ri Satgas Yonif 123 Rajawali Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Sambut Hari Kemerdekaan Ri Satgas Yonif 123 Rajawali Dan Warga Gotong
05-Aug-2022 | sorotnuswantoro Marauke

Selain membuat lingkungan kampung menjadi bersih dan sehat, gotong royong pembersihan jalan kampung oleh Satgas Yonif 123/Rajawali bersama warga Kampung Toray, juga sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (05/8/2020).

Dikatakan Dansatgas, gotong royong yang dilakukan 11 orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin oleh Danpos Toray Letda Inf Jonni Simamora yang juga dibantu oleh Mahasiswa KKN Universitas Musamus Merauke, membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri dan kanan jalan Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Dengan pembersihan ini diharapkan dapat menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan dan warga kampung, sehingga terhindar dari penyakit,” kata Dansatgas.

“Sekaligus ajang meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga, yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Toray ini,” lanjutnya.

Danpos Toray menambahkan, kegiatan gotong royong ini selain untuk untuk menciptakan lingkungan yang bersih, juga sekaligus menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.“Sudah sepantasnya kita mensyukuri dan memaknai peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 ini dengan melakukan hal-hal yang positif yang dilandasi semangat gotong royong,” tandasnya.

Usai kegiatan kerja bakti, Hendrik Rokobun (55) selaku Sekretaris Kampung Toray, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Satgas Yonif 123/Rajawali yang telah membantu pelaksanaan gotong royong di kampungnya.

“Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” ujarnya.(Pen Yonif 123/RW)

Tags