Respon Cepat Polisi Polsek Bojongsari Jadi Sopir Ambulans Antar Pasien Ke Rumah Sakit

Respon Cepat Polisi Polsek Bojongsari Jadi Sopir Ambulans Antar Pasien
05-Aug-2022 | sorotnuswantoro Purbalingga

Respon cepat ditunjukkan polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga saat memberikan bantuan mengantar pasien Puskesmas Bojongsari, Jumat (5/8/2022) dini hari. Bahkan polisi menjadi sopir ambulans mengantar pasien tersebut hingga ke rumah sakit.

Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo menyampaikan bermula saat tenaga medis Puskesmas Bojongsari meminta bantuan membawa pasien ke rumah sakit. Kami merespon cepat dengan memberikan bantuan mengantar pasien tersebut.

"Karena saat itu tidak ada sopir ambulans di puskesmas, kemudian kami membantu membawa pasien tersebut ke rumah sakit," jelasnya.Kapolsek menambahkan dengan respon cepat polisi, pasien segera dapat penanganan oleh tim medis rumah sakit. Tindakan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Apa yang dilakukan anggota merupakan wujud dari pelayanan prima kepada masyarakat. Serta membantu instansi lain yang membutuhkan,”tambahnya.

Dari data pasien bernama Supriyati (36) warga Desa Banjaran melahirkan di Puskesmas Bojongsari. Namun saat bayi dilahirkan, ari-arinya terputus dan tertinggal di dalam. Oleh sebab itu, diperlukan penanganan lanjutan di rumah sakit. Karena di Puskesmas Bojongsari saat itu tidak ada sopir ambulans, maka tenaga kesehatan meminta bantuan pihak kepolisian.

Tags