Sedekah Bumi Menyambut Bulan Sura Desa Srikandi

Sedekah Bumi Menyambut Bulan Sura Desa Srikandi
03-Aug-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Peringatan sedekah bumi dalam rangka menyambut bulan suran 1444 hijriah berlangsung dengan khidmat, kegiatan bertepatan pada hari slasa kliwon tgl 2 agustus 2022 . Tradisi sedekah bumi di gelar di perempatan desa srikandi dekat kantor kepala desa yang yang di hadiri ratusan warga desa sirkandi kecamatan purwareja klampok.

Para warga guyub dan kompak membawa nasi tumpeng ke lokasi yang telah di siapkan pemerintah desa, kegiatan ini adalah adat jawa yang wajib di uri uri sebagai jatidiri bangsa indonesia. Kegiatan di pimpin langsung oleh kepala desa. Giri sarono menuturkan, "terimakasih kepada masyarakat desa srikandi yang telah guyub dan rukun mendukung dan mempertahankan tradisi ini, kepada Forkopincam kami juga ucapkan terimakasih yang telah membantu dan mensuport kami". Tuturnya

Kegiatan ini juga di bantu oleh KKN dari UNU (Universitas Nadhatul Ulama) Purwokerto
acara di mulai pukul 9 30 wib sampe selesai, di awali dengan kegiatan tahlilan dengan harapan kita semua di beri kesehatan dan keberkahan kususnya warga desa sirkandi.

Para staf dan kepala Desa srikandi mengucapkan trimakasih kepada para warga yang antuias ngayobagyo mempertahankan tradisi sedekah bumi yang menjadi tradisi nenek moyang dan merupakan warisan budaya.

Tags