Bupati Lebak Kukuhkan Kesti Ttkkdh Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Kukuhkan Kesti Ttkkdh Kabupaten Lebak
31-Jul-2022 | sorotnuswantoro LEBAK

Kesti TTKKDH Diharapkan Jadi Tempat Pembinaan Generasi Muda Lebak Dibidang Pencak Silat

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Lebak. Bertempat di Plaza Lebak, Minggu (31/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik, dan hal ini diharapkan menjadi momentum motivasi para pegiat budayawan seni tradisi pencak silat di Kabupaten Lebak, serta menjadi awal kebangkitan kembali budaya dan pariwisata di Lebak.

"Semoga kehadiran DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Lebak dapat menjadi pemantik semangat pelaku seni budaya khususnya mengembalikan pencaksilat, yang merupakan budaya seni tradisi asli kita, untuk dapat kembali menjadi trend dan kebanggaan di rumahnya sendiri" Tutur Iti.

Ia melanjutkan, DPD Kesti TTKKDH Lebak ini juga diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan generasi muda Lebak dibidang seni tradisi pencak silat agar mampu bersaing di kancah nasional, sehingga bukan saja mengharumkam nama daerah, tetapi juga sebagai sarana promosi daerah yang sedang berbenah menjadi destiasi wisata unggulan nasional.

Selain itu, Maman Suparman Ketua DPD Kesti TTKKDH yang baru saja dilantik memohon doa serta dukungan dari seluruh elemen yang hadir atas amanat yang telah diberikan kepadanya beserta jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

"Insya Allah dengan amanah ini saya ingin berkolaborasi membangun sinergitas antar organisasi dan membangun kebersamaan agar Lebak menjadi kondusif, karena Lebak milik kita jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga Lebak" Pungkas Maman.

Tags