Gebyar Muharram Komunitas Ippj Gelar Tabliq Akbar Khitanan Massal Dan Santunan Anak Yatim

Gebyar Muharram Komunitas Ippj Gelar Tabliq Akbar Khitanan Massal Dan
31-Jul-2022 | sorotnuswantoro Pemalang

Komunitas Ikatan Perantau Pegundan Jakarta (IPPJ) menggelar pengajian Akbar sekaligus khitanan massal dihalaman Mushola Baitusyakirin Dusun Silatri RT 01/02 Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang Jawa Tengah, Pada Minggu (31/7/2022)

Rangkaian acar dengan mengangkat tema “Takbliq Akbar Tahun Baru Islam 1444 H”, acara ini diikuti oleh 30 anak khitan dan 120 santunan anak yatim piyatu yang didukung oleh para dokter dan medis yang berpengalaman, tim sunat dari Petarukan.

Dengan diawali bacaan ayat suci Alquran dan Sholawat Nabi S.a.t oleh Ust Kasnawi anggota IPPJ, kemudian sampai dengan acara puncak Tauziyah Almukarrom K.H Muamar,.Z.A dari Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan

tujuan diadakannya Khitanan Massal ini adalah menyampaikan syiar Islam tentang syariat khitan dan menjaga kebersihan, kesehatan, serta membantu meringankan beban orang tua atau keluarga muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya.

Tidak hanya itu, (Kades) Kepala Desa Pegundan, Sutrisno beserta istri turut hadir bersama Muspika Petarukan yang membantu menyerahkan Santunan kepada ratusan anak yatim piyatu diatas Panggung.

Menurutnya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di laksanakan oleh komunitas (IPPJ) Ikatan Perantau Pegundan Jakarta yang berada di tanah rantau dimana saja, dan sampai hari ini Alhamdulilah meningkat dari tahun sebelumnya, tutur Saifudin Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Dengan semangat saling berbagi, menumbuhkan rasa peduli, rasa kasih sayang dan saling berbagi antar sesama, mewujudkan generasi Islam yang tangguh, sehat jasmani dan rohani, Pungkas Saifudin.Liputan (Rae)

Tags