Pengajian Dalam Rangka Santunan Anak Yatim Dan Basos Pengobatan Gratis Di Ponpes Miftahul Mubtadi'in

Pengajian Dalam Rangka Santunan Anak Yatim Dan Basos Pengobatan Gratis
31-Jul-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Warga masyarakat Desa Kaliwinasuh bersukaria dalam menyambut tahun baru Islam 1444 H, yang di gelar di Pondok Pesantren Muftahul Mubtadi'in, sehari semalam warga melaksanakan kegiatan, Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan di mulai dengan pengobatan gratis baik medis dan non medis, medisnya dari RSI Banjarnegara non medisnya daru Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi'in KH. Achamad Mughimin menuturkan kegiatan ini sudah rutin kami selenggarakan, sekalian santunan kepada anak-anak yatim dan puatu juga pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, pada tahun ini kami memberikan 70 paket sembako dan santunan buat anak yatim dan piatu 30 anak.

Namun dalan acara peringatan tahun baru Islam kali ini berbeda dengan tahun yang lalu, karena sekarang kami gelar Baktisosial pengobatan gratis baik medis dan non medis, kimi kerjasama dengan Yayasan Bumi Sehat dan RSI Banjarnegara.

Alhamdulillah dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar pasen yang berobat gratis mencapai 150 orang, dan semua bisa tertangani dengan baik, yang bisa di tangani di lokasi langsung di tangani dan yang tidak bisa di rujuk ke RSI Banjarnegara, dan Alhamdulillah sekarang di Pondok kami sudah ada posko kesehatan yang kami dirikan bersama Yayasan Bumi Sehat dan RSI Banjarnegara.

Tujuanya tiada lain agar supaya santri yang sakit atau warga yang sakit bisa cepat ditangani hingga tidak terlambat dalam pegangan.

Dan semua santri yang mondok di Pesantren kami gratis semua, maka jika ada anak yang mau mondok kami gratiskan dari mana saja." pungkasnya

Acara puncaknya menyambut tahun baru Hijritmyah yaitu di gelarnya pengajian Akbar sekalian memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu, di isi oleh pencerahan kondang KH. Kompol Pujiano. SH., MM.

Dalam ceramahnya KH. Kompol Pujiono mengajak kepada jama'ah untuk saling menghirmati dan berbagi kepada sesama, apa lagi kepada anak-anak yatim dan puatu, mereka sangat rindu dengan ayahnya juga dengan ibunya yang sudah tiada, maka jangan sekali-kali menghardik anak yatim.

Ingat kita menyedekahkan sebagian dari harta yang kita miliki tidak akan rugi, bahkan akan di ganti oleh Allah SWT yang berlipat ganda, tapi bagi orang yang tidak mau sedekah itu akan diberi kepakiran dan akan terhina hidup dan matinya.

Maka mari kita doakan bersama kepada para donatur juga para dermawan yang pada malam hari ini menyumbangkan hartanya,tenaganya juga pemikiran buat menyantuni anak yatim dan piatu, termasuk kepada tim medis RSI Banjarnegara yang di pimpin oleh Direktur RSI dr. Agus Ujianto beliau sangat besar sosialnya dalam membantu kesehatan buat warga masyarakat Desa Kaliwinasuh bersama Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara.

Juga terimakasih kepada Mas Irun Setiadi, Si Embah yang tidak mau di sebut namanya, juga khususnya kepada yang memberikan sumbangan buat anak-anak yatim dan puatu, semuanya semoga di beri keberkahan,rejeqi yang melimpah, berkah dan barokah hingga semua jamaah bisa selamat dunia akherat Aamin,"turupnya.

Tags