Mengolah Potensi Lokal Menjadi Produk Unggulan

Mengolah Potensi Lokal Menjadi Produk Unggulan
11-Jul-2022 | sorotnuswantoro Kebumen

Kebumen (11/07) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Olahan Rempah. Pelatihan ini dilaksanakan selama lima (5) hari yang bertempat di Balai Desa Tunjungseto, Kec. Sempor, Kab. Kebumen. Kegiatan di buka secara langsung oleh Yusa Bramidha selaku Sub Koordinator Penyelenggara Balatkop UKM dan di damping oleh Agung Supri Haldoko selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Yusa Bramidha menyampaikan bahwa pentingnya mengolah potensi lokal menjadi produk unggulan daerah, agar daerah lebih maju. “Dan nantinya peserta akan dibentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) agar bisa saling berkolaborasi dalam mengembangkan produk hasil pelatihan.” Tambah Yusa.

Selanjutnya Agung Supri Haldoko menambahkan bahwa pasca pelatihan beliau berharap para peserta dapat kreatif dan inovatif dalam membuat turunan produk olahan rempah dan bisa lebih berkembang serta dapat di jadikan sebuah produk oleh-oleh khas Kebumen.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta agar dapat menambah wawasan serta ketrampilan dalam mengolah potensi lokal yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan mengentaskan garis kemiskinan.

balatkopukmjateng

diskopukmjateng

umkmnaikkelas

ReformasiBirokrasi

PelayananPublik

zonaintegritas

Tags