Menang, Pelatih Bhayangkara FC Keluhkan Kondisi Lapangan

Menang-Pelatih-Bhayangkara-Fc-Keluhkan-Kondisi-Lapangan
21-Jan-2018 | sorotnuswantoro indonesia

Pelatih <a href="http://bola.liputan6.com/read/3232140/ambisi-terpendam-herman-dzumafo-sebelum-pensiun">Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku bersyukur bisa meraih tiga poin pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2018. Juara Liga 1 2017 itu menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018).

Laga Bhayangkara FC kontra PSIS berlangsung sengit di bawah guyuran hujan dan kondisi lapangan yang buruk. Namun, tim berjuluk The Guardioan mampu mencetak gol lewat sundulan kepala Jajang Mulyana di menit ke-66.

"Laga sore ini kita rasakan cukup berat, dengan kondisi lapangan yang diguyur hujan membuat anak-anak menjadi susah menjalankan instruksi. Tapi, saya bersyukur dengan tiga poin pertama ini meski dengan hanya satu gol," ujar Simon usai laga.

Mantan pelatih Timnas Philipina ini menambahkan jika melihat lapangan yang buruk ini menjadi sebuah tantangan dan fisik yang harus semakin ditempa untuk pertandingan berikutnya. Dirinya mengaku akan memperbaiki kekurangan yang ada dan mencoba untuk membuat strategi baru yang pas dengan kondisi lapangan.

"Ada jeda laga selama lima hari, kita akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk recovery dan pemantapan latihan. Yang terpenting kita harus menjaga kondisi tubuh supaya tidak drop dan juga cedera," imbuh pria kelahiran Skotlandia ini.

Pada laga kedua, <a href="http://bola.liputan6.com/read/3229139/bhayangkara-fc-tuntaskan-kontrak-22-pemain-jelang-piala-presiden">Bhayangkara FC akan menghadapi Persela Lamongan. Laga ini akan berlangsung pada 25 Januari mendatang.

Terkait jadwal pertandingan yang berlangsung sore dan malam dengan kondisi lapangan yang buruk, Simon mengaku cukup prihatin. Terlebih, Stadion Gajayana harus digunakan sangat inten untuk pertandingan maupun latihan untuk empat tim di Grup E.

"Bayangkan saja akan ada enam6 kali laga yang akan berlangsung di stadion ini, belum lagi uji lapangan dan latihan. Saya yakin dengan jeda laga yang singkat tidak cukup untuk memperbaiki rumput," ucap Simon.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Sani Rizki Fauzi mengatakan cukup bersyukur mendapat kepercayaan untuk masuk skuat ini. Apalagi, dirinya kian termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi di laga selanjutnya setelah kemenangan ini.

"Ini laga perdana saya membela Bhayangkara FC, saya sangat senang dengan hasil sore ini, meski dengan bersusah payah dan banyak kehilangan peluang tapi kita akhirnya bisa mendapat tiga poin," ujar Sani.

Tags