Bhakti Sosial Yonif Raider 300 bjw Laksanakan Bansos Dan Pengobatan Gratis

Bhakti Sosial Yonif Raider 300 bjw Laksanakan Bansos Dan Pengobatan Gr
06-Jul-2022 | sorotnuswantoro Cianjur

Bansos dan pengobatan gratis yang dilaksanakan Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi adalah suatu wujud kepedulian serta kecintaan terhadap masyarakat dalam pengabdian Kodam III Siliwangi sebagai Tentara Rakyat

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dengan release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (05/07/2022)

Kepedulian dengan sesama manusia adalah suatu kewajiban bagi kita bersama, tidak lepas dari itu juga kita sesama manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan ataupun campur tangan orang lain. Kegiatan Baksos ini juga merupakan wujud nyata Aplikasi dari berbagai perintah Pangdam III Siliwangi agar jajaran selalu melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi Masyarakat dan memberikan solusi terhadap Masyarakat.

Seperti yang di laksanakan Yonif Raider 300/Bjw di wilayah Kab. Sukabumi maupun Kab. Cirebon yaitu melaksanakan pengobatan masal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan di bagikannya 250 paket sembako kepada masyarakat di harapkan dapat membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga merupakan bentuk ucapan terima kasih dari warga Yonif Raider 300/Bjw kepada masyarakat karena telah mendukung latihan Terintegrasi Yonif Raider 300 dan Denintel Kodam III/Slw Ta.2022 yang berjalan dengan Aman dan Lancar.

Pada Pengobatan gratis kali ini, Tim Kes Yonif Raider 300 langsung dipimpin oleh Dokter Batalyon Lettu Ckm dr. Bayu Indra Utama bersama 8 personel. Harapan nya semoga kegiatan ini benar benar dapat membatu masyarakat yang mengalami kendala kesehatan dan keluhan kesehatan Pasca Pandemi Covid-19.

Besarnya antusias masyarakat yang melaksanakan pengobatan meningkatkan semangat Prajurit Yonif Raider 300/Bjw dalam pengabdian kepada masyarakat, sehingga hal tersebut yang mendorong Yonif Raider 300 untuk selalu membantu dan menebar kebaikan serta membuktika Kehadiran TNI khsusnuq Kodam III Siliwangi di tengah tengah masyarakat dimanapun berada.

" Atas nama pribadi dan masyarakat Desa Sirnaresmi khususnya kecamatan Cisolok, kami menyampaikan terima kasih kepada Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw dan semua pihak atas penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial beserta pengobatan masal yang dampak positifnya langsung dirasakan oleh masyarakat," Ujar Bpk Andi (Kades Desa Sirnaresmi)

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono.

Tags