Dikunjungi Polisi Gadis Rembang Yang Sempat Viral Ini Ungkap Harapan Nya Untuk Polri

Dikunjungi Polisi Gadis Rembang Yang Sempat Viral Ini Ungkap Harapan N
02-Jul-2022 | sorotnuswantoro Rembang

Sosok Sinta Auliya Maulidiyah, siswi SD ini sempat viral beberapa waktu karena meng-upload pesan mengharukan di media sosial tentang kondisi sakitnya pada Kapolri.

Tak disangka Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merespon pesan Sinta dan sempat berdialog dengan gadis belia itu.

Lebih dari itu, Kapolri juga menerbangkan Sinta ke Jakarta dengan helikopter kepolisian agar gadis itu mendapatkan penanganan intensif di RS Polri, Kramat Jati.

Upaya Kapolri untuk membantu pemulihan Sinta tak main-main. Sejumlah pakar medis termasuk dari RSCM Jakarta dilibatkan.

Setelah melalui perawatan medis di Jakarta, gadis 10 tahun itu kembali pulang dan beraktivitas layaknya bocah seusianya di rumahnya.

Dikabarkan, kondisi Sinta terus membaik dan saat ini menjalani rawat jalan di RS Kariadi Semarang. Beberapa minggu sekali, Sinta menjalani kemoterapi dan kontrol di RS Kariadi.

Saat petugas Polres Rembang bersilaturahmi ke rumahnya, Sinta yang didampingi ibunya mengungkapkan amat senang bertemu Kapolri dan menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

"Sangat senang," ungkapnya pendek pada petugas, Jumat (1/7/2022).

Soimah, ibu dari Sinta mengatakan saat ini kondisi anaknya sudah sehat dan bisa ceria kembali. Dirinya berterima kasih pada Kapolri, Kapolda Jateng dan Kapolres Rembang atas perhatian pada Sinta Aulia.

"Saat ini anak saya sudah tidak merasakan sakit, bisa aktifitas lagi, makannya sudah lahap lagi. Sekarang sudah bisa bermain, ceria dan sudah bisa ikut mengaji. Saya mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Dalam momen HUT Bhayangkara ke 76, Sinta dan Soimah mengungkap doa dan harapannya terhadap kemajuan Polri.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun, semoga Polri semakin jaya, sukses dan berkembang menjadi institusi yang dicintai masyarakat. Pokoknya _the best_ -lah buat Polri,” ungkap mereka sembari mengacungkan jempol.

Tags