Rental Mobil Luck Jaya Melaporkan Ke Polisi Atas Mobil Yang Di Gelapkan Wira Losra

Rental Mobil Luck Jaya Melaporkan Ke Polisi Atas Mobil Yang Di Gelapka
28-Jun-2022 | sorotnuswantoro Purbalingga

Telah terjadi penggelapan mobil brio warna putih Milik rental mobil Lucky Jaya Bancar dengan no Polisi B 1472 WKL oleh Wira Losra (32) yang beralamat sesuai identitas KTP di kelurahan wirasana RT.01 RW.05 Purbalingga. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 18 april 2022 lalu . Pemilik rental Adi taryono menuturkan, "tiga bulan lalu Wira bersama istrinya menyewa mobil kepada saya untuk kepentingan keluarga, namun berapa hari kemudian saya di telpon oleh istrinya wira bahwa mreka sedang bertengkar dan istrinya di tinggal di pinggir jalan, istrinya wira meminta titik GPS untuk mengetahui suaminya, dan menyampaikan mobil di gadaikan". Ungkapnya

Menurut keterangan unit berada di garut sedang di gadai, korban sempat klarifikasi ketempat orang tuanya dan orang tuanya pun pasrah agar anaknya di proses secara hukum. Karna ini merupakan perbuatan melanggar hukum (PMH) maka korban segera melakukan pelaporan ke polres purbalingga, dan saat ini telah disposisi di unit 1 polres purbalingga dan dalam penyelidikan.

Menutur keterngan Nur Halimi, S.H, M.H Penyuluh Hukum menuturkan, "bagi pelaku pengadai kendaraan rental dapat dikenakan pasal penipuan dan pasal penggelapan Pasal 372 KUHP berbunyi : Barangsiapa dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yang sama sekali atau sebagiannya termasuk kepunyaan orang lain dan barang itu ada dalam tanganya bukan karena kejahatan, dihukum karena penggelapan, dengan hukuman penjara selama-lamanya 4 (empat) tahun.

Tags