Dandim Banjarnegara Hadir Acara Kunker Kasad Resmikan Lapangan Jenderal Sudirman

Dandim Banjarnegara Hadir Acara Kunker Kasad Resmikan Lapangan Jendera
22-Jun-2022 | sorotnuswantoro Cilacap

Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si., didampingi ibu Ketua Persit cabang XIX menghadiri Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam rangka resmikan Lapangan Sepak Bola TNI AD Jenderal Soedirman Sudirman Cilacap, Selasa (21/06/22).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Cilacap beserta stakeholder yang telah membantu untuk merealisasikan pembangunan Lapangan Sepak bola TNI AD Jenderal Soedirman yang nantinya akan dijadikan sebagai Lapangan Artificial bertaraf internasional dan berstandar FIFA.

Dikatakan, terwujudnya pembangunan Lapangan sepak bola Panglima Besar Jenderal Soedirman sekaligus menunjukkan adanya kerjasama dan komunikasi yang berjalan baik antara satuan TNI AD di wilayah dengan pemerintah di daerah", terangnya.

Kasad berharap dengan dibangunnya Lapangan sepak bola TNI AD Jenderal Soedirman (Lapangan Artificial bertaraf internasional dan berstandar FIFA), akan lebih mempererat koordinasi dan sinergitas dengan segenap elemen pemerintahan serta masyarakat, yang pada akhirnya kehadiran TNI AD memberikan iklim kesejukan dan membantu memajukan Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut pesan Kasad, kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan peran dan kehadiran sebagai Aparat Komando Kewilayahan di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa bisa menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Selain itu, sebagai Aparat Komando Kewilayahan, lakukan dan kembangkan inovasi serta kreativitas yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

"Teruslah berbuat kebaikan, karena sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya.

Usai mendapat paparan Dandim 0703/Cilacap, Kasad selanjutnya menuju lapangan sepakbola Panglima Besar Soedirman, sebelumnya melaksanakan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya Lapangan Panglima Besar Soedirman. Selanjutnya Kasad beserta rombongan melihat dan meninjau secara langsung kondisi lapangan serta menjajal menendang bola/dribble dengan salah satu pemain sepak bola.

Lapangan sepak bola Panglima Besar Soedirman ini, dibangun diatas lahan TNI AD ex Batalyon Infanteri 405 seluas 7.700 meter persegi yang berada di tengah kota Cilacap.

Tags