Pd Ipm Banjarnegara Undang Ustadz Salim A Fillah

Pd Ipm Banjarnegara Undang Ustadz  Salim A Fillah
21-Jun-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara berkolaborasi dengan Madrasah Tahfidzul Qur’an Nurus Salaam Abdullah menggelar gelar tabligh akbar mengusung tema millenial yaitu “Dua Sejoli Syahwat dan Syubhat” dengan menghadirkan ustadz Ustadz Salim A Fillah asal Yogyakarta menjadi pembicara.

Tabligh akbar digelar pada hari Jum’at, 17 Juni 2022 lalu bertempat di Masjid Al-Munawaroh Banjarnegara. Hadir kurang lebih i 600 orang, terdiri dari PD IPM Banjarnegara, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), MTQ Nusa dan masyarakat umum.

“Tujuan diadakannya tabligh akbar ini adalah untuk turut melancarkan safari dakwah Ustadz Salim A Fillah di area Banyumas Raya. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap remaja zaman sekarang mengenai problematika pergaulan bebas yang sedang marak-maraknya terjadi. Tak lupa, tujuan yang paling utama adalah untuk mempererat silaturahim dengan segenap masyarakat Banjarnegara khususnya, dan luar Banjarnegara pada umumnya,” ucap Ipmawan Mohamad Yuddy Santosa selaku moderator sekaligus Ketua Panitia.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pak Sobri menyampaikan apresiasi kepada PD IPM Banjarnegara dan MTQ Nusa dalam sambutannya, “dengan persiapan yang singkat namun alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. Saya acungkan jempol kepada panitia.”

Ustadz Salim A Fillah menyampaikan materi tentang kesesatan pemikiran kontemporer, seperti sekularisme, liberalisme, dan pluralisme. Menurut ustad yang sangat digemari oleh kaum millenials ini syubhat dan syahwat sudah ada sejak zaman Rasulullah bahkan pada zaman sekarang ini lebih mengerikan lagi. Sehingga ummat muslim khususnya generasi muda harus waspada dan hati-hati dalam menerima hasil pemikiran yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama Islam. Ustadz Salim juga berpesan, “Untuk adik-adik IPM Banjarnegara, selalu semangat dalam menebar syiar membawa cahaya sang surya menjadi penerus harapan.”

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara H Sobri menyampaikan apresiasi kepada PD IPM Banjarnegara dan MTQ Nusa atas kesigapannya dan kebersamaannya menyelenggarakan tabligh akbar dengan sukses. “Persiapan yang singkat namun alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancer berkat kebersamaan panitia dan dukungan masyarakat”, tandasnya.

Tags