Firman Alloh Swt Tentang Hak Orang Yang Mengerjakan Sholat Nawafil

Firman Alloh Swt Tentang Hak Orang Yang Mengerjakan Sholat Nawafil
04-Jun-2022 | sorotnuswantoro Bumiayu

Shalat adalah rukun Islam yang paling penting di antara ibadah-ibadah yang lainnya . Pada hari kiamat , amalan kita yang pertama kali di tanya adalah sholat. Nabi Saw bersabda , " Batasan antara kufur dengan Islam adalah sholat .

Nabi Saw bersabda bahwa Alloh telah berfirman, " Barangsiapa memusuhi Ku , maka Aku menyatakan perang dengannya . Dan tidak ada tidak ada yang lebih mendekatkan diri seorang hamba kepadaKu kecuali dengan apa yang telah Aku wajibkan kepadanya, yakni dengan menunaikan kewajiban-kewajibannya , maka seseorang akan lebih mendekatkan dirinya kepadaKu . Dan seorang hamba yang terus menerus mendekatiKu dengan melakukan ibadah-ibadah nafil , sehingga Aku akan menjadikannya sebagai kekasihKu. Kemudian Aku akan menjadi telinganya yang ia gunakan untuk mendengar , Aku akan menjadi matanya yang ia gunakan untuk melihat , Aku akan menjadi kakinya yang ia gunakan untuk berjalan . Jika ia berdoa dan meminta kepadaKu , maka Aku akan mengabulkan permintaannya . Dan jika ia meminta perlindungan kepadaKu dari sesuatu , maka Aku akan melindungi nya ( Jamul Fawa'id ).

Aku akan menjadi mata , telinga , tangan , dan kakinya , maksudnya bahwa penglihatan , pendengaran , perbuatan tangan , dan perjalanan seorang hamba itu seluruhnya di gunakan sesuai dengan Ridha Alloh SWT dan satu kali pun ia tidak mau melakukan sesuatu yang tidak di ridhai Alloh SWT.

Sungguh beruntung orang yang dapat menunaikan semua amalan yang wajib dan fardhu , di samping itu ia juga selalu melakukan sebanyak-banyaknya nya ibadah-ibadah nafil . Semoga Alloh SWT dengan segala kemurahanNya memberikan Taufik kepada saya dan kepada kita semua untuk dapat mengamalkannya.

Tags