Persiapan Perayaan Waisak Di Patung Budha Empat Wajah

Persiapan Perayaan Waisak Di Patung Budha Empat Wajah
16-May-2022 | sorotnuswantoro Surabaya

sorotnuswantoro.com - Surabaya | Hari ini (16/05/22) yang bertepatan dengan hari senin adalah hari perayaan Waisak untuk umat Budha, untuk itu beberapa tempat untuk acara perayaan Waisak dipersiapkan. Ada yang merayakan di Vihara, di klenteng atau dibeberapa tempat suci lainnya.

Di Kenjeran Surabaya, tepatnya di area tempat rekreasi Kenpark atau Kenjeran Park, terdapat patung besar Budha empat wajah. Disini akan diadakan perayaan Waisak.

Segala bahan untuk perayaan dipersiapkan oleh panitia setempat, dari memasang terop, menyiapkan tempat untuk perayaan Waisak, menyiapkan alat-alat untuk perayaan dan sembayangan.

Terlihat pagi-pagi sudah disiapkan segala sesuatu untuk perayaan dan sembanyangan waisak, karna acara akan dimulai dari sekitar pukul 8 pagi, terlihat juga orang yang ikut perayaan juga sudah ada yang datang di tempat.

Menurut salah satu peserta perayaan yang tidak mau disebut namanya, perayaan kali ini kayaknya agak ramai umat Budha yang merayakan Waisak, ini karna pandemi sudah menurun di kota Surabaya, tapi tentunya untuk yang merayakan harus tetap menjaga protokol kesehatan untuk acara perayaan ini.

Sudah ada beberapa orang yang datang, mereka menunggu acara perayaan Waisak dimulai. (Ard/Ricky)

Tags