Keluarga Besar Bani Nachrowi Gelar Halal Bihalal

Keluarga Besar Bani Nachrowi Gelar Halal Bihalal
16-May-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Dalam setiap perayaan Idul Fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di hari kemenangan ini. Seperti melaksanakan ibadah salat Idul Fitri di masjid/ lapangan, berziarah ke makam, hingga berkumpul bersama keluarga besar.

Dalam momen tersebut, segenap keluarga besar Bani Nachrowi melaksanakan acara halal bihalal yang sudah di gelar setiap tahunnya.

Acara ini bertempat di kediaman H. Suwarto bin Syamsuri/Hj. Suwarni binti Nachrowi, Desa Lengkong Kecamatan Rakit, Banjarnegara, Minggu (15/5/2022).

Acara awali dengan pembukaan dan ikrar halal bihalal oleh Siti Hafsoh dilanjutkan pembacaan Tahlil dan doa bersama, doa di tujukan kepada Bani Nachrowi, Bani Syamsuri dan Bani Asan Munawi baik yang sudah meninggal maupun yang masih hidup, serta terdapat tausiyah menarik oleh ustadz Edi Mufidun bin H. Suwarto, yang diakhiri ramah tamah. Sekitar 150 orang sangat antusias dalam mengikuti silaturahmi ini.

Dalam tausiyah nya ustadz Edi Mufidun menyampaikan pentingnya silaturahmi, saling tolong - menolong, berifak, menahan amarahnya, saling memaafkan dan untuk selalu berbuat kebaikan.

Selain halal bihalal ada juga kegiatan arisan keluarga, setiap peserta besarnya Rp. 200.000

“Yang paling berkesan dalam halal bihalal ini yaitu bisa memperkenalkan anak cucu satu dengan lainnya, saling menyapa antar keluarga lain serta bermaaf-maafan menjaga hubungan kekeluargaan dan juga mengharapkan dapat arisanya,” ucap Nanang Susyono salah satu anggota keluarga Bani Nachrowi.

Tags