Pendapatan Zakat Fitrah Di Masjid Jam'i Al munawaroh Tahun Ini Meningkat Luar Biasa

Pendapatan Zakat Fitrah Di Masjid Jam'i Al munawaroh Tahun Ini Meningk
30-Apr-2022 | sorotnuswantoro Banjarnegara

Badan Amil Zakat Dusun Domas Desa Danakerta Kecamatan Punggelan Banjarnegara pada hari ini Sabtu 30/04/2022, menerima Zakat Fitrah dan Zakat mal, penerimaan zakat tersebut berjalan dengan lancar.

Ketua Amil zakat M. Ridwan menuturkan bahwa pendapatan zakat fitrah dan zakat mal tahun ini meningkat sangat sikdifikan yaitu zakat firah mendapat 1.152 kg dan zakat mal mendapat Rp. 3800.70000,-.

Ini pendapatan yang sangat luar biasa ini semua karena kesadaranya warga masyarakat atas pentingya zakat fitrah dan zakat mal, dan ingat bahwa zakat itu hukumnya wajib bagi yang mampu.

Harapan kami tahun depan bisa lebih meningkat pandapatanya, hingga dalam berbagi terhadap warga yang berhak menerima bisa lebih banyak, jadi bisa meringankan beban ekonomi pada warga tersebut, dan semoga warga masyarakat bisa saling berbagi rejeqi di bulan romadlon yang penuh berkah ini,

Terakhir kami berpesan kepada semua warga masyarakat walapun sekarang sedukit terbebas dari covid 19, tapi warga jangan terlena dalam menjaga kesehatan diri masing kita harus tetap menggunakan prokes di dakam semua kegiata, ini semua untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara melakukan perintah Allah dan menjauhi segalarangannya, kita perbanya sedekah, berdzikir dan lakukan semua rukun Islam agar kita selalu dalal lindungan Allah SWT," tuturnya.

Tamir masjid Al-Munawaroh M. Adnan juga menuturkan bahwa di bulan romadlon sekarang sangat meriah, Alhamdulillah warga masyarakat sudah seperti biasa dalam menjalankan solat berjamaah seperti solat tarweh, solat-solat wajib dan kegiatan ke agamaan lainya.

Kami juga berharap semoga pandemi covid 19 betul-betul hilang dari bumi pertiwi, dan sudah sewajibnya umat Islam khususnya bayak bersyukur kepada Allah SWT, yang sudah sedikit menghilangkan pandemi tersebut.

Tamir masjd Al-Munawaroh mengajak kepada jamaahnya agar supaya tetap menjalankan ibadah berjamaah walaupun di bilan sawal kita tetap lakukan seperti di bulan romadlon sekarang ini, jangan sampai habis puasa habis pula jamaahnya," pungkasnya. (wahidin)

Tags