BEP Pimpin Kembali Pemuda Pancasila Jawatengah

Bep-Leads-The-Central-Java-Pancasila-Youth-Again
27-Mar-2022 | sorotnuswantoro indonesia

Bambang Eko Purnomo (BEP) terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jawa Tengah masa kerja 2022-2027, dalam musyawarah wilayah (Muswil) ke-VII di Hotel Grand Karlita Purwokerto,Sabtu 27 Maret 2022.

BEP mendapat dukungan mulak dari 26 majelis pimpinan cabang (MPC). Sedangkan yang lain tidak memberikan dukungan dan sebagian memilih meninggalkan arena muswil.

Sementara kandidat lain yang semula disebut-sebut bakal maju, yakni Martono, sampai pelaksanaan Muswil, tidak hadir di lokasi. Sehingga calon yang maju dan dinyatakan memenuhi syarat hanya satu.

Karena calonnya hanya satu, sehingga forum mengambil keputusan untuk melakukan musyawarah mufakat dengan memilih BEP secara aklamasi.

Setelah agenda Muswil setelesai, sorenya langsung dilakukan pengukuhan. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Arif Rachman.

Untuk pengesahan kepengurusan MPW dan MPO, menunggu hasil penyusunan fungsionaris oleh ketua terpilih.

Saat menjelang pemilihan hari, suasana sempat tegang, penjagaan di pintu keluar-masuk hotel dan lobi yang dijaga ketat oleh pasukan dari Koti PP.

Kegiatan tersebut juga mendapat pengamanan ekstra dari aparat kepolisian.

Dalam keterangan pers usai pemilihan, BEP mengatakan, saat agenda Ketua, ia merupakan calon tunggal. Sehingga diambil keputusan secara aklamasi memintanya melanjutkan kembali roda organisasi lima tahun ke depan.

"Yang meminta saya untuk melanjutkan ada 26 MPC dari 34 peserta MPC. Yang lain bukan work out (WO), tapi karena ada adminsitrasi yang tidak terpenuhi dan sebagainya. Karena disepakati secara musyawarah mufakat menjadi satu keputusan aklamasi," katanya.

Ia menyatakan akan merangkul dan membantu daerah-daerah yang belum memenuhi syarat, untuk diajak sama-sama besarkan organisasi ini.

Menurutnya, di PP ini tidak ada orang yang hebat, namun yang ada adalah tim yang hebat.

Agenda terdekat yang akan dilakukan, kata dia, adalah konsolidasi dan membantu MPC-MPC daerah yang belum memnuhi syarat organisasi. Mereka akan didatangi satu per satu.

"Nanti akan saya sowani satu-satu untuk bareng-bareng untuk sama-sama besarkan PP di wilayahnya masing-masing," tandas dia.

Sementara dalam sambutan pengukuahn, iBEP kembali mengajak semua kader PP di Jawa Tengah untuk mamjukan organisasi ini dengan semangat gotong-royong dan ikut memiliki organisasi ini.
Ke depan, ormas dengan keanggotaan yang beragam ini, "Saya punya cita-cita Pemuda Pancasila ini bisa seperti Muhammadiyah dan NU yang memiliki rumah sakit dan punya sekolahan. Ini akan kita wujudkan di jawa Tengah," katanya.

Tags